Thursday, August 30, 2012

Akhirnya, Resmi Jadi Mahasiswa UNM (29/08/12)


Tepat pukul 04.30 a.m WITA alarm hp saya berdering. What a f*cking damn! Tidurku belum cukup 3 jam, dan alarm ini tiba-tiba berdering sekeras-kerasnya di telingaku. Kepala berat dan pening hasil dari begadang semalam mulai terasa. Sedetik kemudian saya bergegas mematikan alarm lalu tidur kembali. Tapi tiba-tiba saya teringat kalau hari ini adalah hari yang akan menjadi sejarah bagi mahasiswa baru Universitas Negeri Makassar. Yup! Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2012 yang akan dilaksanakan di Gedung Celebes Convention Centre (CCC). Dan sepersekian detik kemudian saya bergegas move on  dari tempat tidur. Sakit kepala dan kantuk yang menyerang tak kupedulikan lagi. Segera saya menelpon Yuzz sekadar untuk memastikan bahwa dia juga telah terjaga dari tidurnya. Hari ini, saya akan berangkat bersama yuzz dan sepupunya yang juga maba UNM. Tiga panggilanku tidak dijawab, dan kini sudah pukul 04.50 a.m. Gawat! Bisa-bisa terlambat kalau begini! Ku serbu dia dengan serangan PING!!! ala BBM. Alhasil, dia menjawab chat BBM dengan jawaban singkat "pong! hoam, masih ngantuk". Akhirnya bangun juga, huuhh~

Setelah shalat subuh dan mandi subuh yang berhasil membuat tubuhku merinding kedinginan lalu mengenakan seragam andalan maba (hitam putih tai ciccak, red) saya kembali menelpon yuzz untuk menanyakan jalan mana yang akan kami pilih. Lewat Mallengkeri atau Waterlife (Je'ne' Tallasa', red) ? Dan setelah melalui perdebatan yang amat panjang, akhirnya kami putuskan untuk memilih jalur Je'ne' Tallasa' dengan pertimbangan untuk mengantisipasi macet yang sering terjadi di Mallengkeri.  Akhirnya tepat pukul 06.05 a.m  kami berangkat juga. Cussssssssssssssss~ 

Setibanya di lokasi, dari parkiran motor saya sudah bisa melihat ratusan maba telah memadati halaman Gedung. Semua diluar dugaan, kufikir saya yang pertama membuka gerbang. Hahaha. Tak perlu berlama-lama di parkiran, kami segera bergegas mengantri untuk masuk ke Gedung dan menukarkan Voucher dengan sebuah "Buku Panduan Mahasiswa Baru" dan sebuah buku berjudul "Selamat Datang Mahasiswa Baru". Tak perlu mengantri lama, akhirnya kami telah duduk berbaris-baris dengan para mahasiswa baru. Kami kebagian tempat duduk agak belakang. Sayang sekali, padahal kami sangat ingin duduk di depan tepat di hadapan Rektor dan Kapolda.  Anyway here its are...


Tak lama kemudian, acarapun dimulai. Eh, tidak. Gladi bersih duluu. Hehehe
Disini saya tidak akan memaparkan seluruh rangkaian acara karena jujur, saya tidak terlalu memperhatikan ketika acara berlangsung. Seba, soundnya itu loh, kekecilan bagi saya yang agak tongolo'2. Ditambah lokasi tempat duduk yang sangat tidak strategis. *Tapi kudengar tongji iah sebagian gang* Kecuali untuk penampilan Phinisi Choir dan Traffict Police Band, tak ada satupun yang terlewatkan :D Hahaha
Dan untuk mengurangi kebosanan yang berkepanjangan, hanya satu solusinya. 
And here we are!

Akhirnya dapat makan. hihiii...
And  the last....

Yang terakhir ini adalah beberapa alumni SMAN 1 Bajeng dan 2 diantaranya juga memilih jurusan yang sama denganku.

Finally, resmi juga jadi mahasiswa UNM. Tapi ini bukanlah akhir, melainkan awal dari sebuah perjalanan panjang yang akan menjadi saksi bisu perjuangan seorang mahasiswa dalam meraih mimpi. Pertarungan yang sesungguhnya telah menanti di depan mata. Sudah siap jadi pemenang ;)?

*Permohonan maaf dari penulis karena postingannya agak lambat. Ingat, author juga manusia ;)

2 comments:

  1. hahahaha tawwana Maba ICP Biologi.
    belajar yang benar yaa :p
    keep posting cantikss ;)

    ReplyDelete
  2. hahaha..
    malu ini sayaaaa..

    iya kaksayy ;) Makasih kunjungannya :D

    ReplyDelete